Minggu, 09 April 2023

BIMBINGAN TEKNIS PEMUTAKHIRAN DATA SDGs DESA KECAMATAN RAMBANG NIRU

 


Bertempat di Desa Air Talas, telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Persiapan Pemutakhiran data SDGs DESA di ikuti oleh beberapa Desa, Seperti Desa Lubuk Raman, Desa Air Talas, Desa Air Limau dan Desa Air Enau, kegiatan ini dihadiri oleh Bpk.Camat Rambang Niru, Pendamping Kecamatan Rambang Niru, TA Kabupaten, Dinas PMD Muara Enim dan Kelompok Kerja SDGs pendataan penduduk.(senin,10/04/2023).





Adapun kegiatan memberikan pembekalan dan pelatihan langsung kepada kelompok kerja (pokja) didalam pelaksanaan pendataan penduduk baik secara manual dan melalui system aplikasi SDGs. Pendataan yang akan dilaksanakan sangatlah penting sehingga tergambar jelas Demografis Desa dan sebagai dasar acuan pemberian dana desa pada tahun berikutnya.

Kegiatan yang dilakukan pada proses pelatihan ini meliputi penjelasan tentang SDGs dan indikator, cara pengukuran, instrument survei, metode survei, manajemen data, hingga analisis data.

Bapak Camat Rambang Niru  berharap, para peserta dapat membantu desa dalam melakukan survei dan pendataan sehingga menghasilkan analisis data yang valid dan juga berharap agar pelatihan ini menumbuhkan ketertarikan dalam pengembangan usaha di bidang data sehingga dapat berdampak kepada perbaikan data di Indonesia.

Pelaksana kegiatan mengundang pendamping desa sebagai narasumber atau pemateri dalam pelatihan. Secara detail pendamping desa menjelaskan tata cara pendataan kepada para peserta.



0 komentar:

Posting Komentar