Kamis, 16 Maret 2023

Panen Raya Jagung Hibrida Ketahanan Pangan ( Desa Lubuk Raman )


Lubuk Raman, InfoPublik - Kepala Desa Lubuk Raman kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim " Henkri Triansyah, A.Md ", Dalam rangka pelaksanaan program ketahanan pangan, menggelar panen raya jagung hibrida di Kebun Desa yang ada sekitar 3 hektar lahan yang dikelolah oleh Kelompok Tani di Dusun 7 Desa Lubuk Raman kecamatan Rambang Niru, Jum'at (17/3/2023).

Dalam acara panen raya jagung tersebut juga dihadiri Bpk.Camat Rambang Niru, Perangkat Desa, BPD, dan Babinkamtibmas Polsek Rambang Dangku, Kelembagaan Desa, dan sejumlah anggota Kelompok Tani Desa Lubuk Raman.

Hasil panen bisa di pakai untuk operasional ketahanan pangan dan dibagikan kepada Poktan untuk dikelolah sehingga kedaulatan pangan akan terus menerus dikembangkan dan juga untuk meningkatkan incoming PAD Desa Lubuk Raman untuk menjadikan Desa Mandiri.

Gerakan dan semangat para kelompok tani Jagung di  Desa Lubuk Raman  telah dilihat dari hasil proses penanaman hingga panen jagung hari ini.

Album Poto







Pada akhir kegiatan, dilakukan penyerahan secara simbolis dari  Kelompok Tani Jagung kepada  Kepala Desa Lubuk Raman, Bpk. Henkri Triansyah, A.Md.



0 komentar:

Posting Komentar